Senin, 19 April 2010

Membuat Mode Figure dengan Anim8or



Mode Figure adalah suatu mode yang digunakan untuk membuat struktur dari sebuah karakter. Dengan mode figure kita bisa membuat kerangka atau skeleton dari karakter yang kita buat. Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya: 



1. Untuk membuat mode figure pilih Mode – Figure
2. Kemudian kita akan masuk pada mode figure dan pada tengah-tengah koordinat terdapat gambar berbentuk segitiga yang merupakan titk awal pembuatan figure-nya.

3. Sebelum kita membuat atau membangun suatu skeleton baru kita kita harus men-select pusat skleletonnya dengan mengklik icon kemudian kita klik icon (New Bone) untuk membuat skeleton baru. Skeleton yang telah kita buat juga bisa kita perpanjang dengan mengklik icon (Bone Length) kita juga bisa merotasi skeleton yang telah kita buat dengan mengklik icon (Rotate Bone)


4. Kali ini saya akan membuat kerangka/skeleton manusia, yang terdiri dari 14 buah skeleton dan gambarnya terlihat seperti dibawah ini:

5. Kemudian untuk membuat bagian dagingnya kita pilih Menu Build – Add Cylinder, sebelumnya kita select dlu skeleton yang ingin kita tambahkan Cylinder. Maka akan muncul kotak dialog Cylinder Editor, kita bisa mengatur ukuran cylinder sesuai keinginan kita. Pada kolom diameter, bagian Start untuk ukuran cylinder diawal skeleton dan End untuk ukuran cylinder diakhir skeleton. Lalu pilih OK.

6. Setelah itu kita atur smua skeleton maka hasil nya akan tampak seperti gambar berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar