Jumat, 29 Oktober 2010

LA ke-1 Pemrogaman Web

Listing Program :
 

 

Penjelasan Program dan Output:


Pada praktikum kali ini saya membuat web dengan script html. Sebelum kita membahas tentang listing program yang telah dibuat, kita harus tahu terlebih dahulu tantang apa itu html??? HTML (Hyper Text Markup Languange) adalah bahasa pengkodeaan untuk menghasilkan dokumen-dokumen hypertext yang digunakan di World Wide Web. HTML terlihat seperti bahasa pengkodean lama, yang di awali dan diakhiri dengan kode-kode html dimana menunjukkan bagaimana keluarannya pada saat di jalankan pada sebuah web browser. Berikut adalah tabel tag-tag html :

Tag diatas digunakan untuk memberi judul dari halaman web yang kita buat, dan pada web ini saya beri judul LA P.Web ke-1
Tag diatas digunakan untuk memberikan warna latar dari web yang kita buat, pada web ini diberi warna bluesky. Tag h1 digunakan untuk membuat header1 yaitu BIOLOGI dan tag marqueae digunakan untuk membuat text berjalan. Tag h2 diatas digunakan untuk membuat header2 yaitu Kingdom Animalia, tag blink digunakan untuk membuat text yang berkedap-kedip dan align=center membuat text berada ditengah-tengah halman web.
Berikut ini adalah output dari tag head dan h1 yang terdapat pada listing program:


Tag diatas digunakan untuk membuat table, dimana tr(table row) untuk menyatakan jumlah baris pada table dan td(table data) untuk menunjukkan jumlah kolom pada table. Pada web ini dibuat 3baris dan 3kolom. Pada kolom ke-1 dan baris ke-1 data yang diisi adalah ANI, tag b digunakan untuk memebalkan(bold) tulisan, colspan=2 digunakan untuk menggabungkan 2buah kolom, rowspan=2 digunakan untuk menggabungkan 2buah baris. Berikut ini adalah output dari tag table :
Tag diatas digunakan untuk membuat paragraph pada halaman web. Berikut adalah output dari tag diatas:

Tag diatas digunakan untuk numbering(penomoran) dalam menampilkan daftar tertentu. Tag "ul" Unordered List (digunakan dengan "li") digunakan untuk bullet dalam menampilkan daftar tertentu, pada ul terdapat atribut type=square untuk membuat bullet bentuk kotak. Tag "img src='porifera1.jpg'" digunakan untuk menampilkan gambar bernama porifera1.jpg. Berikut adalah output dari listing diatas :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar